Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka untuk Umum, Ini Pesan Ridwan Kamil

HARIANE – Masjid Al Jabbar resmi dibuka untuk umum baru-baru ini diumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Instagram resminya.

Diketahui Masjid Al Jabbar didesain langsung oleh Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Dikutip dari laman Jabarprov Masjid Al Jabbar dipilih dari salah satu nama dari Asmaul Husna yang dituliskan di bagian mihrab masjid.

“Al Jabbar juga nama Asmaul Husna yang kita tuliskan di mihrab yang artinya agung. Kebetulan juga Al Jabbar bisa jadi singkatan Jawa Barat, jadi sudah takdirnya namanya berjodoh,” ungkap Ridwan Kamil.

Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka untuk Umum
Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka untuk Umum, Ini Pesan Ridwan Kamil. (Sumber foto: Jabarprov)

Awal pembangunan Masjid Al Jabbar pada tahun 2017 pada saat periode Gubernur Ahmad Heryawan.

Hingga akhirnya pembangunan Masjid Al Jabbar telah selesai pada tahun 2022 di periode Gubernur Ridwan Kamil. 

“Ini contoh pembangunan berkelanjutan. Diusulkan idenya oleh saya (saat jadi Wali Kota Bandung) kepada Pak Ahmad Heryawan ketika jadi Gubernur. Groundbreaking-nya oleh Pak Aher, takdirnya saya jadi Gubernur dan dilanjutkan, ini menjadi kado indah di 2022,” ucap Ridwan Kamil.

BACA JUGA:  7 Tempat Wisata Tahun Baru 2023 di Dieng: Nomor 6 Spot Baru Wajib Dikunjungi

Masjid Al Jabbar resmi dibuka untuk umum dan dilakukan kegiatan sholat untuk pertama kalinya pada Jumat, 30 Desember 2022.

Dikutip dari Instagram @ridwankamil  Gubernur Jawa Barat ini membagikan pesan kepada masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya setelah Masjid Al Jabbar resmi dibuka untuk umum.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com