Pemkab Sleman Targetkan 1.212 Titik Wifi Tiap Pedukuhan Selesai Akhir 2022, Berikut Jumlah yang Sudah Terpasang

HARIANE.SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman tampaknya serius memberikan akses wifi kepada masyarakat di setiap pedukuhan.

Bahkan akses wifi gratis ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang. Hal ini sidampaikan Bupati Sleman, Kustini disela peremian insfrastruktur di Prambanan pada Rabu, 29 Desember 2021.

KUstini mengatakan, pemasangan titik wifi gratis tersebut menyasar 1.212 pedukuhan di wilayahanya.

Sampai dengan akhir Desember 2021 meliputi infrastruktur yang dipasang Dinas Kominfo sebanyak 39 lokasi, serta berlangganan dengan provider sebanyak 396 lokasi.

BACA JUGA:  2.300 Warga Sleman Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Pemkab Genjot Vaksinasi dan Salurkan Bantuan untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Sehingga total yang sudah terpasang sebanyak 435 lokasi dengan menghabiskan biaya sebesar Rp 1,5 Miliar.

 

“Wifi Padukuhan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan kegiatan produktif di masyarakat sehingga dampaknya benar-benar dapat dirasakan oleh rakyat kita, dari perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”, sebutnya dikutip dari laman resmi Pemkab Sleman.

Selain meresmikan pembangunan titik wifi gratis itu, Kustini juga meresmikan dua insfrastruktur lainnya, yakni Jembatan Kalimadu (Grambyangan) dan Puskesmas Pariwisata Prambanan.

BACA JUGA:  Hore! Pemkot Jogja Gelontorkan Bansos Rp 177 Juta, Ini Penerimanya

Jembatan Grembyangan menghubungkan dua wilayah kapanewon yaitu kapanewon Berbah (kalurahan Kalitirto) dan Kapanewon Prambanan (kalurahan Madurejo).

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com