Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Ini 5 Hal Menarik Setelah Menjabat 7 Dekade

HARIANE – Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia pada hari Kamis Sore, 8 September 2022.

Sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia, berita kesehatan ratu yang memburuk tersiar di publik saat dokter mengatakan sang ratu berada di bawah pengawasan medis.

Dilansir dari Reuters, dokter juga meminta kepada seluruh keluarga kerajaan untuk bergegas ke Kastil Balmoral agar berada di sisinya.

Menanggapi berita Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Raja Charles sebagai penerus tahta menyebut kematian ibunya sebagai kesedihan terbesar bagi dirinya dan keluarganya.

“Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” ujar Raja Charles.

BACA JUGA:  Chelsea Dibekukan Pemerintah Inggris, Buntut Sanksi yang Diterima Roman Abramovich

Saat berita Ratu Elizabeth II meninggal dunia diumumkan, seluruh keluarga istana memutuskan untuk tetap tinggal di Kastil Balmoral dan akan kembali ke London pada esok harinya.

Di balik berita Ratu Elizabeth II meninggal dunia yang membuat dunia berduka, inilah fakta Ratu Elizabeth II yang layak untuk diketahui.

1. Ratu Inggris yang Paling Lama Menjabat

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Potret Ratu Elizabeth II di Tahun 1958. (Foto: Instagram/ queen.elizabethalexandramary)

Dilansir dari CBC News, Elizabeth II merupakan ratu yang menjabat selama 7 dekade dan berhasil menyabet gelar sebagai Ratu paling lama menjabat dalam sejarah Inggris.