Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata Jakut, Berlaku Selama Masa Pembangunan Jalan Tol Harbour Road II

HARIANE – Dishub DKI Jakarta baru-baru ini mengabarkan akan melakukan rekayasa lalin di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya tersebut merupakan buntut dari adanya pembangunan Jalan Tol Harbour Road II.

Berikut informasi selengkapnya seputar rekayasa lalin di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya yang bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  Catat! Uji Coba Rekayasa Lalin di Bundaran HI yang Diberlakukan Dishub DKI Mulai 4 Juli 2022

Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya

Lokasi pengerjaan Jalan Tol Harbour Road II ini mulai dari simpang Jalan RE Martadinata – Jembatan Ketel (PLTU) – Jalan Lodan Raya depan Universitas Bunda Mulia.

Dilansir dari laman pmjnews, pengerjaan akan dilakukan secara bertahap dan terbagi menjadi stage 1A.1, stage 2A.1, stage 2A.2 dan stage 2.

Sehingga rekayasa lalu lintas akan dilakukan sesuai dengan tahapan pekerjaan yang telah ditentukan.

Tahap Pengerjaan Stage 1A.1 (7 September 2022 – 28 Desember 2025 secara bertahap akan berjalan)

Di stage 1A.1, segmen pekerjaan dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan ketel (PLTU).

Pekerjaan di Jalan RE Martadinata sisi selatan dua lajur, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan RE Martadinata sisi utara.

Berikutnya, lalu lintas dari arah Jalan Sunter Permai/JIS menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri ke Jalan RE Martadinata sisi utara putar balik di Jembatan Goyang Ancol-menerus sampai ke jembatan ketel-belok kiri ke Tanjung Priok.

Tahap Pengerjaan Stage 2A.1 (17 Februari 2022 – 28 Desember 2025 secara bertahap sudah berjalan)

Pada stage 2A.1, segmen satu mulai dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan diamond Ancol.