RM dan Jin Member K-pop BTS Susul Suga Positif Covid-19

HARIANE – Dua member boyband Korea alias K-pop BTS, RM dan Jin dikonfirmasi positif Covid-19 saat perayaan Hari Natal, Sabtu 25 Desember 2021. Dengan terpaparnya RM dan Jin, maka kini ada 3 personil BTS yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya Suga juga dinyatakan positif.

Kabar terpaparnya personel BTS, RM dan Jin di diumumkan oleh rumah manajemen, Big Hit Music. Pernyataan resmi Big Hit Music mengatakan, sekembalinya dari berlibur di Amerika pada Jumat 17 Desember 2021, RM segera melakukan tes PCR. Meski dinyatakan negatif, RM tetap melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pemerintah Korea Selatan.

Namun ketika melakukan PCR di akhir masa karantina, tes menunjukkan hasil positif Covid-19 meski tanpa menunjukkan gejala.

BACA JUGA:  Tidak Hanya Hafal Personel K-Pop BTS, Bimbim Slank Ternyata Juga Ngefans Sama V, Begini Ceritanya

Sementara member K-pop BTS lainnya, Jin kembali ke Korea pada Senin 6 Desember 2021. Setelah melakukan dua kali PCR, ketika tiba di Korea dan hendak menyelesaikan masa karantina, Jin dinyatakan negatif Covid-19.

Hanya saja, pada Sabtu, 25 Desember 2021 sore, dia kembali menjalani PCR setelah merasakan gejala mirip flu dan dinyatakan positif Covid-19. Dia mengalami gejala ringan seperti demam dan menjalani perawatan di rumah.

RM dan Jin, kedua member K-pop BTS ini telah menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis ke 2 pada akhir Agustus 2021 lalu. Kini keduanya tengah menjalani perawatan di rumah masing-masing.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com