Syarat Beasiswa Bootcamp Digital Skill 2022, Bagi Lulusan IT Segera Daftar!

HARIANE – Beasiswa Bootcamp Digital Skill kini resmi dibuka. Beasiswa ini diadakan oleh beberapa alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Beasiswa Bootcamp Digital Skill ditujukan untuk para lulusan IT (Information Technology) semua kampus di Indonesia.

Adapun beasiswa Bootcamp Digital Skill ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lulusan IT dalam mendorong perubahan digital Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital pada tahun 2030.

Pada setiap tahun, Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital, sehingga pemerintah perlu mengambil tindakan.

Apa Itu Beasiswa Bootcamp Digital Skill?

Menurut keterangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pemerintah serius dalam menyiapkan talenta digital untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia.

Fenomena tersebut membuat empat alumni ITB mengadakan program berbasis pelatihan digital skill yang dinamakan Beasiswa Bootcamp Digital Skill.

BACA JUGA:  Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk Jenjang Sarjana Segera Dibuka, Catat Syarat dan Ketentuannya Disini

Empat alumni ITB tersebut di antaranya Abdul Aziz (Rekayasa Pertanian 2015), Halinda Mulia Arti (Teknik Fisika 2015), Puja Pramudya (Teknik Informatik 2010), dan Mukhlis (Teknik Industri 2008).

Program beasiswa Bootcamp Digital Skill diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Amal Salman bersama Alkademi (Penyedia Kurikulum dan Instruktur Pelatihan) dan SanberHub (Penyedia Lapangan Kerja).