Thiago Silva Akan Segera Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga 2023

hariane.com – Thiago Silva akan kembali mendapat sodoran tawaran kontrak baru dari Chelsea. Pemain gaek berusia 37 tahun tersebut juga berharap bisa bertahan setahun lagi di klub yang bermarkas di London Barat tersebut.

Sebagai salah satu pemain tertua di Liga Inggris, kemampuan pemain kelahiran 22 Sebtermber 1984 itu sempat diragukan akan mampu bersaing. Namun nyatanya, kehadiranya sangat membantu lini bertahan Chelsea.

Di musim pertamanya bersama The Blues, Thiago Silva berhasil membantu Chelsea menjuarai gelar Liga Champion. Performa apik tersebut membuat klub memperpanjang durasi kontraknya selama setahun.

BACA JUGA: Suzuki AFF Cup 2020 Indonesia Vs Laos, Lawan Juru Kunci, Indonesia Yakin Menangi Laga

Performa apik mantan bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut, berlanjut di musim ini. Meski usianya sudah mendekati akhir karir sebagai pesepakbola profesional, Thiago Silva tercatat tampil selama  1.418 menit dalam 15 laga musim ini.

Dengan catatan rata-rata takle 1,2 dan intersep 1,4 per laga, Thiago Silva masih menjadi salah satu bek dengan statistik terbaik di Liga Inggris. Belum lagi, dengan pengalamannya, ia mampu mengorganisir lini pertahanan yang sebelumnya menjadi lini lemah Chelsea.

“Perpanjangan kontrak Thiago Silva akan segera dibicarakan dengan menejemen Chlesea. Tuchel (Pelatih Chelse,red) sangat menyukai Silva dan menginginkannya bertahan di Europa semusim lagi,” ujar Jurnalis sepakbola Italia, Fabrizio Romano.

BACA JUGA: AFF Suzuki Cup 2020 Tekuk Laos 5-1, Indonesia Pimpin Klasemen Grup B

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com