Jadwal Operasional Transportasi Umum Saat Malam Tahun Baru 2023: Transjakarta, MRT, KRL, dan LRT

HARIANE – Jadwal operasional transportasi umum saat malam tahun baru perlu diketahui apabila ingin bepergian merayakan malam tahun baru di Jakarta.

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun telah mengimbau warga untuk menggunakan transportasi umum saat malam Tahun Baru ketika pergi ke lokasi-lokasi perayaan Tahun Baru di Ibu Kota.

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta memusatkan perayaan Tahun Baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selain itu, lima kota dan satu kabupaten di Jakarta juga membuat perayaan tahun baru.

Festival Malam Tahun Baru 2023 akan digelar di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 31 Desember 2022 malam.

BACA JUGA:  19 Daftar Jalan di Jakarta Akan Ditutup Pada Malam Tahun Baru 2023: Terdapat Sejumlah Titik Panggung Festival Malam Hari

Bagi warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru, diminta menggunakan transportasi umum saat malam tahun baru untuk meminimalisir kemacetan.

Sebab, akan ada penyesuaian jam operasional transportasi umum saat malam tahun baru. Sehingga, warga tak perlu takut tidak ada kendaraan untuk pulang seusai merayakan tahun baru.

Berikut jadwal operasional transportasi umum saat malam tahun, yaitu Transjakarta, MRT, dan LRT

Jadwal Operasional Transportasi Umum Saat Malam Tahun Baru, Transjakarta Beroperasi 24 Jam

transportasi umum saat malam tahun baru
Transportasi umum saat malam tahun baru, Transjakarta beroperasi 24 jam. (Foto: transjakarta.co.id)

Dilansir dari laman PMJ News, bus Transjakarta akan beroperasi selama 24 jam saat perayaan malam Tahun Baru.

Akan tetapi, rencananya, akan ada penyesuaian rute melihat kondisi di lapangan seiring diberlakukannya hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com