Viral! Bayi 7 Bulan Diberi Minum Kopi hingga Sering BAB, Ternyata ini Bahayanya

HARIANE – Sebuah video TikTok yang menampilkan bayi 7 bulan diberi minum kopi viral di jagat maya.

Video bayi 7 bulan diberi minum kopi tersebut menuai banyak kecaman dari netizen, pasalnya aksi seseorang yang diduga sang ibu, dianggap membahayakan kesehatan bayinya.

Video bayi 7 bulan diberi minum kopi kemasan merek Good Day hingga BAB sebanyak 9 kali tersebut, diunggah oleh akun TikTok @kayess9 pada Sabtu, 21 Januari 2023, lantas tersebar di Twitter hingga Senin, 23 Januari 2023.

Dalam tayangan berdurasi 42 detik tersebut memperlihatkan tangan seorang wanita sedang membuka kopi kemasan ke dalam gelas, kemudian mencampurkannya dengan air untuk disuapkan kepada bayi laki-laki tersebut.

BACA JUGA:  Wali Kota Tangerang Gelar Rapat Kelangkaan Minyak Goreng, Begini Hasilnya

Ternyata selain memberi minuman kopi kemasan kepada sang bayi, berdasarkan keterangan dalam video, bayi malang tersebut juga sempat diberikan susu kental manis (SKM) hingga mengalami BAB sebanyak 10 kali.

Bayi minun kopi Good Day kan ada susunya dari pada di kasih susu Frisian Flag katanya nda ada susunya, kemarin2 bayi BAB 10x sehari, alhamdulillah sejak minum Susu, Kopi skrng dia bab 9x sehari.” tulis keterangan dalam video.

Viralnya video bayi 7 bulan diberi minum kopi  sangat disayangkan netizen, karena aksi wanita dalam video tersebut menyebabkan bayi mengalami BAB yang terlalu sering dalam sehari.

Bayi 7 Bulan Diberi Minum Kopi, Apa Bahayanya?

Memberi kopi kepada bayi 7 bulan ternyata berbahaya bagi kesehatannya, seperti disebutkan dalam laman Mom Junction, anak-anak utamanya pada balita lebih berisiko buruk apabila menkonsumsi kopi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com