Viral Tukang Ojek Ditipu di Kotabumi Tangerang, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Milik Korban

HARIANE – Baru-baru ini, beredar video yang mengisahkan nasib tukang ojek ditipu di Kotabumi Tangerang.

Kisah tukang ojek ditipu di Kotabumi Tangerang ini dilaporkan oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta pada Rabu, 28 Desember 2022.

Menurut keterangan akun @lensa_berita_jakarta, tukang ojek ditipu di Kotabumi Tangerang oleh pelaku yang berkedok penumpang hingga kehilangan sepeda motor.

“Bapak yang berprofesi sebagai tukang ojek ini menjadi korban penipuan dan motornya dibawa kabur oleh pelaku,” tulis akun @lensa_berita_jakarta.

BACA JUGA:  Situasi Terbaru Erupsi Gunung Semeru 5 Desember 2022, Awan Panas Masih Meluncur Berjarak 6 Kilometer

Kronologi Tukang Ojek Ditipu di Kotabumi Tangerang

Kejadian bermula saat pelaku minta diantar tukang ojek tersebut dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat dengan dalih ingin melihat-lihat rumah yang sedang dijual.

Sesampainya di Kotabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, pelaku melihat rumah yang sedang dijual. Korban dan pelaku berhenti di area rumah tersebut.

Bilangnya minta dianterin ke Kutabumi buat lihat-lihat rumah dijual. Sampe Kutabumi (sebelah rumah memang lagi niat dijual) berhentilah di situ,” ungkap perekam video, yang merupakan penghuni samping rumah yang dijual.

Secara kebetulan, rumah yang direncanakan dijual tersebut sedang direnovasi oleh tukang bangunan. Pelaku lantas berpura-pura melakukan negosiasi, tetapi tidak cocok.

Kemudian, tukang tersebut memberikan rekomendasi rumah lainnya yang dijual di Kotabumi 2. Akhirnya, pelaku meminta diantar oleh tukang tersebut menuju lokasi dengan mengendarai sepeda motor milik korban (tukang ojek).

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com