Terkait Pernyataan Wagub Jabar Usulkan Poligami Sebagai Solusi HIV/AIDS, Begini Tanggapan Sejumlah Tokoh NU

HARIANE – Wagub Jabar usulkan poligami bagi pasangan suami istri sebagai solusi untuk menekan jumlah penderita HIV/AIDS.

Pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami tersebut viral di berbagai media sosial. Banyak yang tidak setuju dengan pernyataannya terkait dengan solusi menekan pengidap HIV/AIDS.

Sejumlah tokoh NU pun ikut angkat suara terkait pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami sebagai solusi untuk menekan angka HIV/AIDS di Indonesia.

Wagub Jabar Usulkan Poligami Sebagai Solusi HIV/AIDS, Begini Tanggapan Tokoh NU

Beberapa waktu belakangan ini muncul sebuah berita yang menyatakan tingginya angka ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) di Jawa Barat.

Hal ini pun mengundang sejumlah reaksi dari masyarakat. Tak sedikit yang mempertanyakan penyebab hal itu terjadi, hingga berbagai solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah HIV/AIDS.

Salah satu pejabat yang ikut membuat pernyataan terkait dengan hal tersebut ialah Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum.

Saat ditanya mengenai solusi untuk menekan jumlah penyandang HIV/AIDS, Wagub Jabar justru menyatakan bahwa solusinya adalah poligami.

BACA JUGA:  Cara Mencegah HIV/AIDS Pada Remaja: Ketahui Faktor Risiko Penularannya

Pernyataan Wagub Jabar usulkan poligami sebagai solusi menekan angka HIV/AIDS pun membuat masyarakat berkomentar. Tak terkecuali para tokoh NU yang tidak setuju dengan pernyataannya.

Wagub Jabar usulkan poligami
KH Abdul Moqsith Ghazali menanggapi pernyataan Wagub Jabar terkait solusi menekan angka HIV/AIDS. (Website/Nu Online)