6 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua dengan Keindahan Alam yang Tiada Duanya

HARIANE – Destinasi wisata alam populer di Papua menyimpan keindahan alam tiada dua yang dibalut dengan nilai budaya yang khas.

Tak hanya soal keindahan pulau dan pantainya saja, destinasi wisata alam populer di Papua ini juga terdapat wisata alam lainnya.

Destinasi wisata alam populer di Papua tersebut meliputi danau, perbukitan, hingga air terjun yang siap menyambut anda saat akan berlibur ke Papua.

Lantas, apa saja pilihan destinasi wisata alam populer di Papua?

BACA JUGA:  4 Objek Wisata Merapi yang Masih Buka Pasca Erupsi 10 Maret 2022, Seluruhnya Berjarak 5 KM dari Puncak

Destinasi Wisata Alam Populer di Papua

Dilansir dari website Kemenparekraf, berikut 5 destinasi wisata alam populer di Papua yang wajib anda kunjungi:

Danau Sentani

Pilihan pertama destinasi wisata alam populer di Papua adalah Danau Sentani. Saking indahnya, danau yang berlokasi di lereng cagar alam Cycloop dengan ketinggian 75 mdpl ini dapat membuat wisatawan yang berkunjung merasa rileks karena sensasi belaian angin segar yang lembut.

Selain berkeliling danau sambil naik kapal, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Danau Sentani dari atas Bukit Teletubies.

Dari atas bukit ini kita bisa melihat kilauan air dari Danau Sentani yang sangat indah. Paling menarik, jika dilihat dari ketinggian Danau Sentani seperti berbentuk simbol love.

Keindahan alam Danau Sentani berbalut budaya juga bisa wisatawan saksikan melalui pertunjukan Festival Danau Sentani setiap tahunnya pada bulan Juni.

Festival tersebut menampilkan tarian adat di atas perahu, upacara adat, hingga berbagai sajian kuliner khas Papua.

Danau Paniai

Danau Paniai berlokasi di Pegunungan Tengah, Kabupaten Paniai, Papua. Danau Paniai memiliki seluas 14.500 Ha, dengan udara sangat sejuk yang mengelilinginya karena berada di atas ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com