7 Fakta Unik Piala Dunia 2022 di Qatar, Keluarkan Dana Terbanyak Sepanjang Sejarah

HARIANE – Ada banyak fakta unik yang dapat ditemukan dalam piala dunia 2022 di Qatar yang akan segera berlangsung nanti.

Kabarnya, piala dunia 2022 di Qatar menjadi piala dunia termahal dan mengeluarkan dana terbanyak sepanjang sejarah permainan.

Ada sebanyak 32 tim sekaligus negara tuan rumahnya yang dijadwalkan tampil ke piala dunia 2022 di Qatar mulai 21 November sampai 18 Desember.

Fakta Unik Piala Dunia 2022 di Qatar

Dilansir dari The Daily Star, ada banyak faktor yang membuat piala dunia 2022 di Qatar menjadi tontonan yang paling dinantikan, berikut fakta uniknya:

1. Memakan Dana yang Cukup Besar

Qatar diketahu menjadi negara tuan rumah yang paling banyak memakan dana yang cukup besar.

Diperkirakan, Qatar menghabiskan $200 miliar untuk proyek infrastruktur, yang meliputi pembangunan stadion, jalan raya, hotel, dan sebagainya. Ini akan menjadikan acara salah satu piala dunia termahal dalam sejarah permainan.

BACA JUGA:  BTS Bakal Rilis Lagu untuk Piala Dunia 2022, Jadi Bagian dari Tim Century

2. Tempat Stadion dengan Jumlah Terendah

piala dunia 2022 di Qatar
Lusail Stadium di Doha, Qatar. (Foto: Instagram/go.qatar.2022)

Qatar hanya menyiapkan delapan stadion untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal ini menjadikan jumlah terendah tempat piala dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Fakta menunjukkan, dari delapan tempat yang dipilih untuk menjadi tuan rumah turnamen, hanya satu yang dirubah sepenuhnya sementara tujuh sedang dibangun baru di negara tersebut.

Pada tahun 1978, saat Argentina menjadi tuan rumah piala dunia FIFA hanya ada enam stadion dan sekarang Qatar akan menjadi tuan rumah kompetisi tersebut dengan hanya delapan stadion.

3. Waktu Pelaksanaan November – Desember

Pelaksanaan piala dunia biasanya berlangsung di pertengahan tahun, tetapi tahun 2022 berbeda.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.