Balita Disiksa Tetangga di Blitar Karena Ibu Jadi TKI, Mensos Risma Beri Solusi Ini

HARIANE – Menteri Sosial Tri Rismaharini menjenguk balita disiksa tetangga di Blitar berinisial RA (3 tahun) pada Minggu, 5 September 2022, tepatnya di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Terkait kasus balita disiksa tetangga di Blitar yang sempat membuat heboh pada awal September 2022 lalu, Mensos Risma secara langsung turut turun tangan untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

Selain menjenguk balita disiksa tetangga di Blitar, Mensos Risma juga menyelidiki alasan dibalik dititipkannya anak yang masih kecil ini kepada tetangganya.

Ia pun mendapatkan fakta bahwa ibu kandung bocah RA ternyata sedang diproses untuk menjadi TKW di luar negeri sehingga sang buah hati pun dititipkan kepada tetangga.

BACA JUGA:  Viral Anak Istimewa Penyuka Kereta Api di Malang Ditraktir KAI ke Semarang Naik Gerbong Eksekutif

Mensos Risma Bujuk Ibu Balita Disiksa Tetangga di Blitar Agar Tidak Jadi Berangkat Sebagai TKW

Momen Risma menjenguk balita RA di Blitar diunggah oleh akun Instagram @kemensosri pada hari Senin, 5 September 2022.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui caption, Risma secara langsung mengecek kondisi balita yang menjadi korban yang kini sudah bersama dengan ibu kandungnya kembali.

Disebutkan pula balita RA dititipkan kepada tetangganya yang juga merupakan orang tua angkat RA karena ibu kandungnya berencana untuk menjadi TKW.

Saat dititipkan inilah RA mengalami kekerasan yang kini kasusnya sudah mendapatkan penanganan dari kepolisian.

Melalui keterangan yang disampaikan kepada pers, Risma mengaku telah menitipkan staff-nya untuk secara khusus menangani kasus balita disiksa tetangga di Blitar ini sampai selesai.