Cara Cek Penerima BLT BBM 2022, Uang Rp 600 Ribu Cair Mulai September

HARIANE – Banyak masyarakat yang membutuhkan tata cara cek penerima BLT BBM 2022 agar mendapatkan bantuan setelah pemerintah menaikkan harga BBM.

Sebagaimana yang telah diketahui, pemerintah melalui Menteri Sosial telah memberikan bantuan BBM, sehingga cara cek penerima BLT BBM 2022 ini penting untuk diketahui.

Dengan mengetahui tata cara cek penerima BLT BBM 2022 ini, masyarakat akan mendapatkan informasi apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Cara cek penerima BLT BBM 2022 pada dasarnya mudah. Masyarakat dapat mengeceknya secara online, sehingga tidak akan menghambat aktivitas.

Dilansir dari kanal Youtube Kemensos RI, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa pemerintah telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu.

BLT BBM merupakan wujud pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga yang kini mulai dirasakan sekaligus mengurangi beban pengeluaran keluarga dan meningkatkan daya beli masyarakat.

BACA JUGA:  Daftar Harga Bahan Pokok yang Naik Seiring Kenaikan Harga BBM 2022

Pemberian BLT BBM ini dibagikan dalam dua periode, dimana masyarakat akan mendapatkan bantuan Rp 300 ribu untuk satu periode yang dimulai pada bulan September dan periode selanjutnya di bulan Desember 2022.

Menurut keterangan resmi Mensos Risma, penyaluran BLT BBM dilakukan dengan memanfaatkan jasa PT Pos Indonesia.

Sejumlah 20,6 juta orang ditetapkan sebagai penerima BLT BBM. Masyarakat penerima BLT BBM merupakan masyarakat yang telah terdata di DTKS sebagai penerima bantuan sosial sebelumnya.