Evaluasi Ibadah Haji 2022 Berlanjut, Kemenag : Kualitas Asrama Minimal Setara Hotel Bintang 3

HARIANE – Evaluasi ibadah haji 2022 belum selesai. Salah satu hal yang hingga saat ini masih perlu dilakukan perbaikan terkait dengan kualitas ialah asrama haji.

Evaluasi ibadah haji 2022 dilakukan pada Rabu, 31 Agustus 2022 dalam acara Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H.

Lantas bagaimana hasil evaluasi ibadah haji 2022 dan apa saja poin penting yang dibahas terkait dengan kualitas asrama? Simak ulasannya dibawah ini.

Evaluasi Ibadah Haji 2022 Masih Berlanjut, Kemenag Soroti Kualitas Asrama

Evaluasi ibadah haji 2022 rupanya masih belum selesai di bahas. Sejumlah pejabat yang bernaung di bawah Kementerian Agama masih terus melakukan rapat guna perbaiki kualitas layanan haji.

Dilansir dari laman Kementerian Agama, dalam acara yang berlangsung di Batam tersebut salah satu topik yang menjadi sorotan ialah perbaikan kualitas asrama haji.

Direktur Layanan Haji dalam Negeri, Saiful Mujab menuturkan kalau kedepannya kualitas asrama haji minimal setara dengan hotel bintang tiga.

Meningkatkan kualitas layanan asrama haji terus kami lakukan seiring dengan program revitalisasi. Sebab, pengguna asrama juga semakin luas.

Ke depan, layanan asrama haji minimal setaraf hotel bintang tiga,” terang Saiful Mujab saat memimpin sidang Komisi Layanan Asrama Haji dan Penerbangan.

BACA JUGA:  Evaluasi Ibadah Haji 2022 Telah Dilakukan, 12 Poin Ini Jadi Catatan Penting

Saiful Mujab lantas menuturkan ada tiga langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kualitas asrama haji masyarakat Indonesia. Tiga langkah tersebut ialah :

Penguatan Struktur

Saiful Mujab berpendapat bahwasannya sampai saat ini, struktur asrama haji belum lengkap. Asrama hanya dipimpin oleh pejabat setingkat eselon III b dan Kasubbag TU.