Google Akan Hadirkan Android Play Store Games di PC Windows Tahun Depan

hariane.com – Google tampaknya ingin merusak rencana Microsoft untuk memasarkan Android apps di Windows 11 versi beta yang sedang dalam ujicoba.

Pasalnya, di tahun 2022 nanti, perusahaan raksasa mesin pencarian data internet tersebut akan menghadirkan beberapa games android play store yang terintegrasi dengan PC (personal Computer) Windows.

“Mulai tahun 2022, pemain bisa merasakan pengalaman bermain games favorit Google Play pada perangkat yang lebih banyak. Dengan mudah bisa beralih antara handphone, tablet, Chromebook dan selanjutnya PC Windows,” ujar Direktur Produki Google untuk game di android dan Google Play, Greg Hartrell pada The Verge.

BACA JUGA: Jembatan Kretek II Jadi Lambang Budaya Jogja, Bisa Saingi Korea

Menurutnya, ini merupakan produk terintegrasi akan menghadirkan game terbaik dari Google Play untuk laptop dan desktop.

“Kami sangat tertantang untuk memperluas platform kami agar pemain bisa menikmati games Android lebih baik lagi,” ujarnya.

Juru bicara Google, Alex Garcia-Kummert mengatakan, perusahaan akan mengintegrasikan app dalam PC Windows sendiri. Artinya, Google tidak menjalin kerjasama dengan pihak manapun. Baik Microsoft, BlueStacks atau yang lain.

BACA JUGA: Ketahui Dulu Berbagai Manfaat Pendidikan Anak Usia Dini

Dengan aplikasi yang akan segera hadir ini, pemain yang bermain melalui handphone, tablet maupun Cromebook bisa melanjutkannya di PC.

Meski Google belum membocorkan teknologi yang akan dipakai untuk mencangkokkan Android Apps di Windows, tapi teknologi ini nantinya tidak akan tergantung pada sistem cloud. Tapi akan berjalan pada sistem local, bahkan di Windows 10.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com