Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Para Kyai Untuk Membantu Menangani Pandemi

hariane.com – Besarnya peran kyai dalam proses penanganan pandemi Covid-19 tidak luput dari perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, berkat dukungan dan kerja sama para kyai, penganganan pandemi Covid-19 menjadi lebih mudah, terutama dalam menyukseskan vaksinasi Covid -19.

Menurut Jokowi, peranan para Kyai NU dalam menjaga situasi kondusif sejak masa pandemi sangat dirasakan pemerintah. Sebagai tokoh sentral di wilayahnya masing-masing, para Kyai NU menjadi pihak yang paling didengar oleh masyarakat dan mampu menenangkan masyarakat, terutama di awal masa pandemi.

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat dalam masa pandemi,” ucap Jokowi saat membuka Muktamar NU ke-34 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu 22 Desember 2021.

BACA JUGA: Beredar Foto Gus Yahya Datang Ke Lampung dengan Privat Jet, Begini Tanggapan Netizen

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah sangat menyadari, andil para Kyai NU sangat besar dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) terkait Covid-19. Karena, para kyai yang merupakan tokoh panutan masyarakat yang setiap tindak-tanduknya akan ditiru masyarakat, selama ini selalu memberi contoh menerapkan prokes.

“Saya merasakan betul ajakan para kyai untuk ikut melakukan vaksinasi. Terima kasih karena telah mengajak menjalankan porkes dan berbondong-bondong mengikuti vaksin,” ucapnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com