Kasus Kejahatan Siber Semakin Marak, Polri Akan Kembangkan Direktorat Tindak Pidana Dunia Maya di Setiap Polda 

HARIANE – Semakin maraknya berbagai kasus kejahatan siber (dunia maya) yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini telah membuat masyarakat merasa khawatir.

Di mana maraknya kasus kejahatan siber tersebut pun langsung mendapat respon cepat dari pemerintah melalui kepolisian dengan diterapkannya struktur baru.

Lantas struktur baru untuk menghadapi dan memberantas kasus kejahatan siber seperti apa yang sedang dikembangkan Polri?

Berikut informasi selengkapnya seputar struktur baru dalam menangani kasus kejahatan siber dilansir dari pmjnews yang bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  5 Daftar Situs yang Dibobol Bjorka, Salah Satunya Data Pribadi Johnny G. Plate

Pengembangan Direktorat Tindak Pidana Siber untuk Mengatasi Kasus Kejahatan Siber

Polri kini dikabarkan sedang mengembangkan struktur baru untuk bisa mengimbangi kejahatan dunia maya dengan hadirnya Direktorat Tindak Pidana Siber dan Reserse Siber di setiap Polda seluruh Indonesia.

Di mana pengembangan usulan tersebut saat ini akan menjadi prioritas Polri karena aspek siber di Polda memiliki struktur yang masih sangat kecil.

Sehingga Polda kerap mengalami kesulitan dalam menghadapi kasus kejahatan siber yang merambat di setiap wilayah Indonesia.

Penerapan Direktorat Tindak Pidana Siber di Setiap Polda

Penerapan Direktorat Tindak Pidana Siber di setiap Polda ini akan disesuaikan dengan kondisi geografis hingga ketersediaan sumber daya. 

Sebab setiap wilayah memiliki tingkat kejahatan siber yang berbeda.

Serta di setiap wilayah tentu memiliki ancaman kejahatan siber yang beragam bentuknya.