Keajaiban Gempa Bumi di Cianjur: Anak 5 Tahun Ditemukan Selamat di Reruntuhan Bangunan

HARIANE – Gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 dengan kekuatan magnitudo 5,6 SR menyisakan beragam cerita haru.

Salah satu keajaiban yang terjadi pada bencana gempa bumi di Cianjur adalah ditemukannya seorang anak kecil di bawah reruntuhan bangunan dalam kondisi selamat.

Anak kecil korban gempa bumi di Cianjur tersebut terjebak selama 3 hari sejak gempa terjadi dan akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan.

Hingga hari ini, Rabu 23 November 2022 petugas gabungan masih fokus pada pencarian korban-korban gempa yang dilaporkan hilang.

BACA JUGA:  Miris! Begini Kronologi Kasus Pembacokan di Jakarta Timur yang Berawal dari Pencurian Kotak Amal

Anak Selamat dari Gempa Bumi di Cianjur Dalam Kondisi Baik dan Sehat

gempa bumi di Cianjur
Anak korban gempa bumi di Cianjur langsung dievakuasi dan diamankan. (Foto: Instagram/damkarbogorkab)

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor membagikan momen penemuan seorang anak yang terjebak di bawah reruntuhan setelah gempa bumi cukup kuat meluluhlantahkan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Momen mengharukan tersebut dibagikan melalui akun Instagram @damkarbogorkab pada Rabu siang, 23 November 2022.

Dalam video terlihat seorang personel TNI mengangkat satu anak kecil yang diketahui bernama A berusia 5 tahun dari reruntuhan bangunan yang porak poranda.

Anak yang terjebak selama 3 hari semenjak gempa bumi di Cianjur tersebut langsung digotong dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

Beruntung, meski ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan, si kecil A nampak dalam kondisi baik-baik saja tanpa luka yang berarti. Petugas pun langsung memberikan A minum air putih yang langsung diminumnya dengan cepat.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.