Kronologi Tawuran di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Melibatkan 2 Kelompok Silat hingga  3 Orang Jadi Korban Lemparan Batu

HARIANE – Kronologi tawuran di Jalan Basuki Rahmat Surabaya yang terjadi pada Minggu, 25 September 2022 dini hari di depan Kantor Bank Rakyat Indonesia atau BRI, telah mengganggu ketentraman warga sekitar.

Kronologi tawuran di Jalan Basuki Rahmat Surabaya terjadi pada sekitar pukul 00.00 WIB, peristiwa kisruh ini timbul lantaran dua kelompok pesilat terlibat aksi saling serang.

Terdapat korban terluka akibat lemparan batu dalam tawuran di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, di antaranya dua orang dari anggota kelompok silat serta satu orang pengendara yang sedang melintas, kemudian langsung diberi penanganan oleh petugas dan tiga pesilat dikabarkan sudah diamankan polisi.

Tawuran di Surabaya memang bukan yang pertama kali terjadi, dan kini Jalan Basuki Rahmat atau Basrah menjadi saksi bisu atas peristiwa saling serang antar dua kelompok silat tersebut.

BACA JUGA:  MIRIS! Video Aksi Tawuran di Jalan Raya Centex Ciracas Jakarta Timur Beredar, Ada yang Bawa Senjata Tajam

Tawuran tersebut melibatkan kelompok silat dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Kera Sakti, akibatnya beberapa kendaraan milik warga yang berada di dekat TKP mengalami kerusakan.

Kronologi tawuran di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, berdasarkan unggahan akun Instagram @call112surabaya menyatakan bahwa sekitar 70 orang lebih melakukan tindakan tawuran.

Tawuran tersebut dipicu dari saat perkumpulan silat tengah melakukan kegiatan kopdar atau nongkrong, kemudian salah satu perkumpulan silat lewat dan memprovokasi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com