Persiapan Pemilu 2024, KPU Bantul Kerja Sama dengan 8 Perangkat Daerah

HARIANE – Persiapan Pemilu 2024 dan pemilihan kepala daerah mulai digencarkan oleh KPU Bantul, salah satunya dengan menjalin kerja sama bersama perangkat daerah Kabupaten Bantul.

Sebagai persiapan Pemilu 2024, penandatanganan kerja sama antara KPU Bantul dengan perangkat daerah dilakukan pada Selasa, 27 Desember 2022.

Penandatangan kerja sama persiapan Pemilu 2024 ini bertujuan agar pemilihan yang akan dilaksanakan serentak nanti bisa mewujudkan integrasi masyarakat sesuai dengan tagline ‘Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’.

BACA JUGA:  Penipuan Melalui WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Bupati Bantul, Warga Sewon Rugi Jutaan Rupiah

Persiapan Pemilu 2024 KPU Bantul dan Perangkat Daerah dengan Fungsinya Masing-masing

persiapan pemilu 2024
Kerjasama KPU Bantul dengan perangkat daerah pemerintah kabupaten untuk wujudkan pemilu berintegritas. (Foto: Hariane)

Perangkat daerah yang bekerja sama dengan KPU Bantul untuk melancarkan Pemilu 2024 adalah Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, Dinas Dikpora, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan, BPKPAD, dan Badan Kesbangpol Bantul.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho menjelaskan bahwa kerjasama dengan perangkat daerah ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani antara KPU Bantul dengan Bupati Bantul beberapa waktu yang lalu.

Diajak kerja sama oleh KPU Bantul, masing-masing perangkat daerah punya perannya sendiri-sendiri dalam menyiapkan masyarakat jelang Pemilu 2024.

Misalnya Dinas Kominfo akan fokus pada hal publikasi dan informasi yang berhubungan dengan pemilu, Dinas Dukcapil memiliki peran untuk pemutakhiran data pemilih, Dinas Kebudayaan fokus pada sosialisasi tahapan pemulu dengan melibatkan para pelaku budaya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com