Viral, Aksi Seorang Pria Bongkar Aspal di Buton Utara yang Diduga Asal Pasang, Netizen: Seperti Remahan Oreo

HARIANE – Video seorang pria bongkar aspal di Buton Utara yang diduga asal pasang ramai jadi perbincangan netizen tanah air pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pasalnya, pria tersebut mampu bongkar aspal di Buton Utara dengan tangan kosong tanpa bantuan dari alat apapun.

pria bongkar aspal di buton utara
Potret Kondisi Aspal di Jalan Waode Angkalo, Kabupaten Buton Utara, Dianggap Asal Jadi. (Foto: Instagram/ Ndorobei Official)

Berdasarkan unggahan akun Instagram @Ndorobei Official, aksi seorang pria bongkar aspal di Buton Utara ini dilakukan lantaran dirinya kesal dengan kualitas aspal yang dianggap asal jadi.

“Kau lihat pengaspalan ini, tidak beres ini. Gimana yang kerja ini. Kontraktor harus mempertanggungjawabkan. Jangan kerja seperti ini, tidak benar ini,” ujar pria tersebut sembari mencakar aspal yang terletak di Jalan Waode Angkalo, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Tergerus Abrasi Jalan Aspal di Pantai Pandansari Bantul Sepanjang 100 Meter Tak Bisa Dilalui

Video Pria Bongkar Aspal di Buton Utara Buat Netizen Keheranan

Atas beredarnya video tersebut, tak sedikit netizen yang mengaku heran dengan kualitas aspal yang terletak di Jalan Waode Angkalo ini.

Pasalnya, selama ini daerah Buton dianggap sebagai penghasil aspal terbesar yang memiliki cadangan terukur sebanyak lebih kurang 650 juta ton.

Dikutip dari laman Kementrian Sekretariat Negara, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan secara tegas bahwa pemerintah akan menyetop impor aspal melihat potensi aspal Buton yang begitu besar.

pria bongkar aspal di buton utara
Presiden Jokowi saat Meninjau Aspal Buton di PT Wika Bitumen. (Foto: Kementerian Sekretariat Negara)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com