Tottenham Kembali Berlaga, Liverpool Kehilangan Van Dijk dan Joel Matip

hariane.com – Liverpool FC kemungkinan akan tidak akan diperkuat Virgil Van Dijk dan Joel Matip saat bertandang ke Markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 19 Desember 2021.

Dua pilar penting di jantung pertahanan Liverpool ini masih menjalani karantina dan menunggu hasil tes Covid-19. Selain Van Dijk dan Matip, pemain lain yang masih menunggu hasil tes Covid-19 adalah Curtis Jones.

“Tidak, ini belum terkonvirmasi. Semua masih dalam proses, tapi mereka memang tidak di sini. Selain itu mereka baik-baik saja,” ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

BACA JUGA: Badai Covid-19 Liga Inggris Tunda 5 Laga, Berikut Daftarnya

“Saat ini, tidak ada pemain lain yang (terkonfirmasi) positif. Tapi kepastiannya harus kita lihat nanti,” lanjutnya.

Klopp mengatakan, usai laga melawan Newcastle United, tidak ada pemain yang mengalami cidera. Ruang perawatan medis Liverpool hanya disubukkan oleh pemain yang sedang menjalani proses pemulihan sejak lama.

Seperti Divock Origi dan Nathanel Philips yang retak tulang pipi setelah bertandang ke San Siro, kandang AC Milan. Harvey Elliot cidera pergelangan kaki dan Adrian cidera tulang betis harus menyingkir dari squad melawan Tottenham.

BACA JUGA: Bermasalah Dengan Kesehatan Jantung, Aguero Putuskan Pensiun

Sementara di kubu Tottenham Hotspur, situasi sudah membaik dan bisa kembali menjalani kompetisi Liga Inggris. Sejak 5 Desember lalu, Tottenham sudah tidak bermain lantaran ada 13 pemain dan staf yang positif Covid-19. Kini hanya 2 orang yang belum negatif.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com