Viral Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin Roboh, Cuaca Buruk dan Angin Kencang Akhir Tahun 2022 Diduga Jadi Penyebabnya

HARIANE – Viral berita Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin Roboh jadi pembicaraan netizen, Kamis, 17 November 2022. Tugu tersebut terletak di kawasan Jalan Sungai Baru, Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tugu Bambu Ketupar Banjarmasin roboh dan videonya tersebar luas di media sosial. Kejadian itu diunggah sekitar pukul 17.40 WITA, dan cuaca terlihat hujan.

Berdasarkan warta dari akun Instagram Info Kejadian Banjarmasin, terlihat Tugu Bambu Ketupar Banjarmasin roboh dan rusak parah.

“Tugu ketupat di siring sungai baru kabarnya rubuh,” tulis akun Instagram Info Kejadian Banjarmasin.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Jakarta Barat Hari Ini 17 November 2022, Sebuah Mobil Rusak Parah Diduga Akibat Kecelakaan Tunggal

Potret Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin Roboh

Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin roboh
Potret Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin roboh. (Foto: Instagram/Info Kejadian Banjarmasin)

Beberapa bagian dari tugu yang rencananya akan segera selesai tersebut mengalami patah dan hancur. Tugu tersebut berada di kawasan Kampung Bambu yang menjadi pusat wisata baru.

Berdasarkan laman dari pemerintah Banjarmasin, Kampung Bambu yang baru saja diresmikan pada Hari Jadi Kota Banjarmasin tersebut akan menjadi magnet ekonomoi terbaru.

“Pengembangan kawasan kampung Ketupat dan RK3 Kelayan Barat ini sengaja kita angkat, karena ini adalah salah satu upaya kita untuk mempercepat pemulihan ekonomi disamping juga penataan kawasan kumuh,” ungkap Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

Pemandangan Tugu Bambu Kampung Ketupat Banjarmasin roboh tentunya merugikan, sebab Kawasan Kampung Bambu baru saja menjadi wajah baru wisata di Banjarmasin.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com