Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun, Semoga Bisa Segera ke Sekolah

hariane.com – Proses pembelajaran tatap muka diharapkan bisa segera dilakukan dengan maksimal seiring mulai diberikannya vaksin Covid-19 kepada anak berusia 6-11 tahun di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu 18 Desember 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Didik Wardaya mengatakan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, pendidikan harus dilakukan dari jarak jauh. Pendidikan dengan sistem daring ini Disdikpora DIY bisa merasakan dengan jelas adanya penurunan kemampuan literasi baca dan literasi numerisasi siswa.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, kami harap pembelajaran tatap muka bisa maksimal dan menjadi langkah percepatan pemulihan pembelajaran anak,” ujar Didik melalui situs resmi Pemda DIY.

BACA JUGA: Vaksinasi Capai 100 Persen, Pemkot Bandung Terapkan Skema Pengetatan Saat Nataru

Menurutnya, proses pendidikan tatap muka yang hanya dilakukan 2 kali seminggu, dirasa masih sangat kurang untuk mampu mengejar ketertinggalan kemampuan siswa. Dengan demikian, pihaknya berharap agar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) bisa segera merata.

“Dengan adanya vaksinasi ini proses pembelajaran dengan tatap muka tentu akan dirasa lebih aman dan nyaman. Baik oleh orang tua, anak didik maupun sekolah,” ujarnya.

Dia berharap, proses pembelajaran dengan tatap muka segera bisa dilakukan di sekolah secara penuh. Untuk itu, dia berharap vaksinasi segera merata dan semua anak didik sudah diberikan vaksinasi Covid-19.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com