Wayang Jogja Night Carnival Kembali Digelar, Sebagai Event Puncak Perayaan Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke 266

HARIANE-Wayang Jogja Night Carnival atau WJNC akan kembali digelar di Tugu Yogyakarta.

Dalam rangka puncak perayaan ulang tahun Kota Yogyakarta ke 266, Wayang Jogja Night Carnival akan digelar di area jalan Tugu.

Wayang Jogja Night Carnival akan digelar di Tugu Yogyakarta pada 7 Oktober 2022. Bagi yang hendak nonton namun diluar Jogja, bisa melalui tayangan YouTube Pemkot Jogja dan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Wayang Jogja Night Carnival

Wayang Jogja Night Carnaval
Wayang Jogja Night Carnaval, Event Perayaan Ulang Tahun. (Foto instagram/Pariwisata Jogjakota)

Dilansir dari website Pemerintah Yogyakarta, Wayang Jogja Night Carnival atau WJNC merupakan sebuah event yang digelar tahunan sebagai puncak puncak perayaan Ulang Tahun Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:  Jadwal Jogja Air Show Hari Ini Sabtu 24 September 2022, Ada Perlombaan Paralayang Hingga Penerjunan Free Fall

Wayang Jogja Night Carnival memiliki beberapa makna atau pengertian yaitu pertama, wayang Jogja diartikan sebagai suatu tema wayang yang diambil dan diadakan dalam setiap kegiatan.

Makna kedua yaitu night carnival yang memiliki arti sebuah karnaval yang digelar pada malam hari, sehingga pada perayaan event ini membutuhkan color lighting yang baik.

Wayang Jogja Night Carnaval
Wayang Jogja Night Carnaval akan digelar di Tugu Yogyakarta. (Foto instagram/Pariwisata Jogjakota)

Selain itu, WJNC biasanya digelar menggunakan kendaraan yang mana dapat memuat pentas di atasnya atau floating vehicle.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.