Zayn Malik Tulis Surat ke PM Inggris, Prihatin dengan Gizi Anak-anak yang Hidup Miskin

HARIANE – Ramai diperbincangkan di media sosial dimana mantan anggota One Direction, Zayn Malik tulis surat ke PM Inggris, Rishi Sunak.

Pasalnya Zayn Malik tulis surat ke PM Inggris tersebut, berbicara terkait kekhawatiran dan keprihatinannya terhadap gizi anak-anak di Inggris.

Zayn Malik tulis Surat ke PM Inggris melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @zayn pada Selasa 8 November 2022 kemarin.

Dalam unggahannya, menunjukkan Zayn Malik tulis surat ke PM Inggris yang meminta PM Inggris untuk memberikan makanan dan sekolah gratis untuk anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di Bradford, Inggris.

BACA JUGA:  Potret Terbaru Zayn Malik, Setelah Namanya Viral Karena Menyanyikan Lagu Night Changes Milik One Direction

Zayn menyebutkan bahwa anak-anak mencuri makanan di kantin karena tidak mampu membeli makan siang saat kelaparan.

“Saya menulis untuk mengungkapkan keprihatinan saya terkait kesulitan yang dialami anak-anak karena krisis biaya hidup sekaligus memohon bantuan untuk memastikan tidak ada anak miskin yang tidak mendapatkan makanan hangat dan bergizi di sekolah karena bisa jadi itulah satu-satunya makanan hangat yang mereka dapatkan,” tulis Zayn Malik.

Zayn Malik menuliskan dalam suratnya bahwa masih banyak anak sekolah yang tidak lagi mendapatkan makanan gratis di sekolah.

“Selain itu, 800.000 anak di Inggris tidak mendapatkan makanan gratis dari sekolah padahal mereka hidup di bawah kemiskinan,”tulis Zayn.

Akibatnya anak-anak tidak bisa mendapatkan nutrisi dari makanan itu serta menjadi kurang berkonsentrasi.

Bahkan ada yang sampai harus mencuri karena benar-benar kelaparan. Hingga akhirnya berdampak pada kesehatan mental dan fisiknya.

“Anak-anak ini menderita kurang konsentrasi, bahkan ada yang terpaksa mencuri makanan di kantin sekolah karena lapar tapi tidak mampu membelinya. Mereka juga merasa malu yang berdampak pada kesehatan fisik dan mentalnya,” lanjut Zayn dalam postingannya.

BACA JUGA:  Lirik Lagu Night Changes One Direction yang Dinyanyikan Zayn Malik Sampai Trending

Zayn Malik merasa tersentuh melihat fenomena ini, Apalagi Zayn juga lahir dan tumbuh dikawasan yang sama.

“Aku tahu seperti apa rasa malu itu. Aku telah melihatnya secara langsung. Karena tumbuh besar di Bradford, aku mengandalkan makanan sekolah gratis,” ungkap Zayn Malik.

Zayn berharap dengan surat yang dibuatnya ini dapat meyakinkan pemerintah untuk dapat memberikan makanan sekolah gratis untuk semua anak yang hidup dalam kemiskinan dalam anggaran pada tanggal 17 November.

Penyanyi 29 tahun ini mendukung kampanye yang dilakukan oleh salah satu badan amal, Food Foundation yang menyerukan agar seluruh anak di keluarga yang menggunakan Universal Credit memenuhi syarat untuk mendapatkan makanan gratis di sekolah.

Food Foundation memperkirakan sekitar 800 ribu anak di Inggris hidup dalam kemiskinan, namun tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan makanan gratis di sekolahnya.

Berdasarakan pernyataan Zayn Malik tulis surat kt PM Inggris, Rishi Sunak diharapkan tidak ada lagi anak yang menderita trauma dan stigma kelaparan dan kemiskinan. Setiap anak harus tumbuh sehat dan dapat menjalani hidup yang produktif. ****

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.