Butuh Modal Untuk Nikah, Pria di Imogiri Curi Mesin Diesel Milik Petani

HARIANE – Seorang pria di Imogiri curi mesin diesel milik petani yang biasa untuk menyedot air karena butuh modal untuk nikah.

Aksi tersebut dilakukan oleh SH (25) warga Srunggo, Kalurahan Selopamioro, Imogiri yang mengaku tidak memiliki modal untuk nikah.

“Belum tahu modal untuk nikah berapa, baru rencana belum tahu nikah kapan,” kata SH dalam konferensi pers yang diselenggarakan Polsek Imogiri, Rabu 25 Januari 2023.

Dalam melakukan pencurian tersebut, SH dibantu oleh temannya berinisial BS alias Genjik (28) yang saat ini masih dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh Polsek Imogiri.

“Teman mau bantu karena sama-sama butuh uang,” terang SH.

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno menyampaikan, SH dan BS melakukan aksi pencuriannya di malam hari saat para petani sudah beristirahat di rumah masing-masing. Korban yang kebetulan tetangga tersangka diketahui sering meninggalkan mesin diesel miliknya di sawah.

BACA JUGA:  Kronologi Mahasiswi Buang Bayi di Bak Sampah Sewon Bantul, Terancam 9 Tahun Penjara

“Mereka membawa mesin diesel itu pakai motor dengan dua kali angkut. Yang kehilangan ini adalah tetangga dari tersangka jadi dia sudah mengetahui kalau tetangganya punya mesin diesel yang ditinggal di sawah,” paparnya.

Polisi menghadirkan sejumlah barang bukti berupa diesel hasil kejahatan pelaku saat Jumpa Pers (Foto: Wahyu Turi)

Pencurian tersebut diketahui oleh polisi dimana pada 24 Desember 2022 dua orang korban yakni Parmilah dan Paiman melapor ke Polsek Imogiri karena telah kehilangan mesin diesel yang biasa digunakan sebagai penyedot air untuk mengairi sawah.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com