Cara Membubuhkan Materai Elektronik untuk PPPK 2022, Bisa Dibeli Online di Sini

HARIANE – Cara membubuhkan materai elektronik untuk PPPK 2022 merupakan salah satu syarat wajib dokumen calon peserta dalam mendaftar seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mewajibkan calon peserta membubuhkan materai elektronik untuk PPPK 2022. Tujuan penggunaan materai elektronik di seluruh dokumen ini dilakukan untuk menghindari pemakaian materai palsu.

Membubuhkan materai elektronik untuk PPPK 2022 nantinya akan diimplementasikan penggunaan e-Materai yang terintegrasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan PERUM PERURI.

Satu materai elektronik dihargai Rp 10.000, yang pembayarannya bisa dilakukan melalui virtual account, QRIS Finpay, bank, PT Pos, Pegadaian, maupun Alfamart Group.

BACA JUGA:  Cara Beli Materai Elektronik Online, Lengkap dengan Cara Penggunaan di Dokumen

Penggunaan Materai Elektronik untuk PPPK 2022

Terdapat beberapa aturan dalam penggunaan materai untuk PPPK 2022, antara lain:

• Wajib menggunakan materai tempel atau kertas materai yang masih baru atau belum pernah digunakan sebelumnya/ materai bekas pakai.

• Tidak diperkenankan menggunakan materai yang bentuk dan cirinya tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, misalnya materai berupa hasil unduh atau hasil edit gambar dari internet dan sejenisnya.

Cara Membubuhkan Materai Elektronik untuk PPPK 2022

Materai elektronik untuk PPPK 2022
Cara membubuhkan Materai Elektronik untuk PPPK 2022, mudah dan cepat. (Foto: e-meterai.co.id)

Dilansir dari laman Indonesia Baik, berikut tata cara membubuhkan materai elektronik untuk PPPK 2022:

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.