7 Daftar Pemain Bebas Transfer Musim Panas 2023, Peraih Ballon d’Or Jadi Salah Satunya

HARIANE – Bursa transfer musim dingin 2023 akan segera dibuka, ada beberapa nama top Eropa yang masuk daftar pemain bebas transfer musim panas 2023.

Daftar pemain bebas transfer musim panas 2023 jadi banyak incaran klub, lantaran kebijakan finansial yang tampaknya semakin diperketat usai Piala Dunia 2022.

Alhasil pemain yang kontraknya berakhir di Januari 2023 menjadi incaran utama tim-tim besar untuk meminimalisir biaya transfer.

Pasalnya, daftar pemain bebas transfer musim panas 2023 ini bebas bernegosiasi dengan klub lain pada musim panas 2023 ini.

BACA JUGA:  AFF Suzuki Cup 2021: Gol Elkan Baggott Hindarkan Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal

7 Daftar Pemain Bebas Transfer Musim Panas 2023

Terlepas dari adanya penurunan nilai mata uang di seluruh dunia, Liga Premier Inggris memecahkan rekor pengeluaran terbanyak di jendela transfer musim panas 2022, dengan menghabiskan 1,9 miliar Poundsterling atau sekitar Rp 35,71 triliun.

Jumlah tersebut masih lebih banyak dari gabungan jumlah transfer yang dikeluarkan LaLiga Spanyol, Serie A Italia dan Bundesliga Jerman.

Sayangnya, jumlah fantastis tersebut sepertinya tidak akan terulang kembali di jendela transfer 2023. Sebab, akan ada kebijakan finansial yang semakin diperketat.

Maka dari itu, daftar pemain bebas transfer musim panas 2023 menjadi pilihan terbaik untuk meminimalisir pengeluaran biaya transfer.

Dilansir dari laman ESPN, berikut ini beberapa nama pemain top Eropa yang akan tersedia secara gratis di tahun 2023, jika tidak menandatangani kontrak baru.

1. N’Golo Kante, Chelsea

Daftar pemain bebas transfer musim panas 2023
N’Golo Kante, pemain kunci Chelsea yang belakangan ini jarang dimainkan karena cedera. (Foto: Instagram/nglkante)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com