Evakuasi Korban Gempa Cianjur di Cugenang, 36 Warga Dinyatakan Hilang Akibat Longsoran Tanah

HARIANE – Hari ini sejumlah alat berat dikerahkan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk membantu proses evakuasi korban gempa Cianjur di Cugenang, Selasa, 22 November 2022.

Proses evakuasi korban gempa Cianjur di Cugenang dilakukan oleh alat berat mengingat beratnya medan, serta banyaknya material tanah yang bertumpuk di area tersebut.

Berdasarkan warta dari akun Instagram Info Cianjur 24 Jam, evakuasi korban gempa Cianjur di Cugenang secepatnya dilakukan mengingat masih ada 36 warga yang dinyatakan hilang pasca gempa.

“butuh bantuan alat berat untuk proses evakuasi korban gempa Cianjur, tepatnya di Babakan cangklek, cugenang. pertigaan ke arah bawah. Selasa (22/11/2022) pukul 07:00 WIB. Berdasarkan video tersebut masih ada sekitar 36 jiwa belum ditemukan,” tulis akun Instagram Info Cianjur 24 Jam.

BACA JUGA:  Konser NCT 127 di Indonesia Dibubarkan Panitia, Diduga Hal Ini Jadi Pemicu Utamanya

Video Evakuasi Korban Gempa Cianjur di Cugenang, Banyak Netizen Mencari Keberadaan Kerabatnya

Daerah Paling Terdampak Gempa Cianjur 2022
Daerah Paling Terdampak Gempa Cianjur 2022. (Foto: Instagram/Info Cianjur 24 Jam)

Proses evakuasi tersebut menyita perhatian publik, khususnya beberapa netizen yang memiliki sanak saudara di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Banyak netizen yang memenuhi kolom komentar, disertai bertanya mengenai para kerabatnya yang belum dapat dihubungi hingga saat ini. Hal itu karena gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter merusak sejumlah fasilitas yang ada dan memengaruhi jaringan.

Ya allah,mugi² sing enggal tiasa d evakuasi sing enggal tiasa kapendak deui mdh²an sing salamet aamiin yra,” tulis akun Instagram @taufik.maulani.10.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com