Hari Ayah Sedunia 2022 Diperingati 12 November, Berikut Beberapa Peringatan Besar di Bulan Ini

HARIANE – Hari Ayah Sedunia 2022 ramai diperbincangkan netizen, peringatan ini dilaksanakan pada 12 November 2022.

Mengenai Hari Ayah Sedunia 2022 dapat peringati dengan berbagai cara, seperti memberi kartu ucapan, memberikan hadiah, menghabiskan waktu bersama, dan sebagainya.

Hari Ayah Sedunia 2022 merupakan momen yang tepat untuk setiap keluarga menyadari pentingnya menjalin hubungan erat nan harmonis, antara anak dan orang tua.

BACA JUGA:  Tips Merawat Wajah Tanpa Skincare, Bersih Alami Tanpa Jerawat

Berdasarkan laman Semarang Kota, Hari Ayah di Indonesia dipelopori oleh paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yakni Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi atau PPIP.

Diawali dengan sayembara Menulis Surat untuk Ibu pada tahun 2014 untuk memperingati Hari Ibu di Solo, setelah acara banyak pertanyaan terkait pengadaan Hari Ayah kepada panitia.

Pihak PPIP kemudian mencari informasi lebih dalam terkait Hari Ayah hingga audiensi ke DPRD Kota Semarang, hingga membuahkan hasil yakni PPIP menggelar deklarasi Hari Ayah Indonesia serta ditetapkan di tanggal 12 November.

Selain itu, bertepatan dengan diluncurkannya buku Kenangan untuk Ayah yang terdiri dari 100 surat anak Nusantara dari seleksi sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

Setelah deklarasi, piagam deklarasi Hari Ayah serta buku dikirimkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, serta Bupati yang berasal dari empat daerah yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, serta Pulau Rote.

Selain Hari Ayah Sedunia 2022 yang telah dideklarasi pada 12 November, ternyata terdapat hari peringatan di Indonesia yang juga dilaksanakan pada bulan tersebut.

Selain Hari Ayah Sedunia 2022
Selain Hari Ayah Sedunia 2022, di November ternyata juga memperingati Hari Pahlawan hingga Hari Penyakit Paru Obstruktif. (Foto: Pexels/Anete Lusina)

1. Hari Pahlawan 10 November

Berdasarkan laman Semarang Kota, tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran besar di Surabaya, perang tersebut melibatkan pihak tentara Indonesia termasuk arek-arek Suroboyo dengan pasukan Inggris.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.