Membahayakan Masyarakat Sekitar, Jalan Ambles di Wunut Imogiri Akan Ditutup Total

HARIANE – Membahayakan masyarakat sekitar, jalan ambles di Wunut Imogiri yang menghubungkan Desa Sriharjo dan Desa Selopamioro akan ditutup total oleh perangkat daerah.

Diketahui akses utama masyarakat yang terletak di Padukuhan Wunut tersebut telah mengalami kerusakan sejak Rabu, 28 Desember 2022.

Panewu Imogiri, Slamet Santosa mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menutup secara total jalan ambles di Wunut Imogiri tersebut agar tidak dilewati dengan pertimbangan untuk keselamatan masyarakat.

“Upaya kami mengutamakan keselamatan jiwa pengguna jalan dan warga, kami mau tutup total,” katanya, Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA:  Jadwal Konser Gratis Jakarta Fair 2022, Beli Tiket Pameran Bisa Nonton Isyana Sarasvati dan Pamungkas

Sejak jalan tersebut ambles, hingga kini masyarakat sekitar masih nekat menggunakan jalur tersebut. Sebab untuk menggunakan jalan lain, masyarakat harus memakan waktu tempuh yang lebih lama.

“Sementara ini kami mencari alternatif jalur terdekat yang dapat dilewati agar warga dapat tetap melintas tanpa harus muter jauh,” terangnya.

Terkait hal tersebut pihaknya akan menyiapkan alternatif lain berupa jembatan bambu yang dapat dilalui oleh kendaraan bermotor.

“Alternatifnya kami menyiapkan jalur terdekat, tidak jauh dari situ. Kami akan kerjasama dengan pemilik tanah dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang mengelola wilayah ini, kami siapkan jembatan bambu,” jelasnya.

Ia menegaskan, amblesnya jalan sepanjang kurang lebih 52 meter dengan kedalaman mencapai 1.5 meter tersebut sudah tidak layak untuk dilalui dan membahayakan keselamatan masyarakat sekitar yang melintas.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com