Gelaran Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022, Sebanyak 10.000 Orang Meriahkan Acara di Yogyakarta

HARIANE – Usaha peningkatan kapasitas dan kompetensi pelaku UMKM jadi prioritas terdepan hadirnya Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022, Kamis, 24 November 2022.

Acara yang diselenggarakan di Sleman, Yogyakarta, sebagai tuan rumah tersebut disambut antusias para peserta serta pengunjung yang menghadiri Gedung Serba Guna Sleman.

Perhelatan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Sejumlah tokoh besar Indonesia juga turut hadir, di antaranya Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Anindya Bakrie, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsha, serta GKR Mangkubumi, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi Hamemayu Hayuning Bawana Langgeng Ing Mataram sekaligus sebagai Ketua Pengarah Kegiatan.

BACA JUGA:  1 Jenazah Korban Longsor di Blembem Gunungkidul Ditemukan, 1 Lagi Masih Hilang

Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 Sebagai Usaha Pemulihan Ekonomi dari Mulai dari UMKM

Sejumlah Tokoh yang hadri dalam Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022
Sejumlah Tokoh yang hadri dalam Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022. (Foto: Hariane.com)

Adanya pandemi membuat iklim perekonomian seluruh dunia harus beradaptasi dengan adanya kebaruan. Berbagai aktivitas termasuk transaksi pembelian dan lainnya tergeneralisasi ke arah digital.

Banyak peluang bagi wirausahawan dan sosiopreuner untuk membuat inovasi melalui kewirausahaan sosial. Dunia digital yang selama ini dianggap sebagai pelengkap, secara akseleratif menjadi wajah utama dari kehidupan. 

Hal inilah yang membuat Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 penting untuk dilaksanakan, serta diimplementasikan untuk para pengusaha UMKM lebih berkembang lagi.

Rangkaian Acara Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022

Pada acara tersebut terdapat rangkaian yang seru untuk diikuti. Rangkaian tersebut diantaranya Talkshow dan Temu Bisnis bagi Para Pelaku UMKM, baik di wilayah Yogyakarta dan berbagai wilayah lain di Indonesia. 

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com