K-Drama Snowdrop Akan Terus Tayang, Orang Korea: Tolong Hargai Sejarah Kami!

hariane.com – Sejak tayang perdana, K-drama Snowdrop langsung ditentang netizen Korea Selatan dengan Petisi Nasional Blue House. Meski demikian, JTBC memastikan jika K-drama yang dibintangi Member K-Pop Blackpink, Jisoo ini tidak akan berhenti tayang.

JTBC akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi pada Selasa 21 Desember 2021 untuk menjawab petisi di Blue House. JTBC menegaskan, ‘Seolganghwa’ judul asli K-drama Snowdrop tidak berusaha memutar balikkan sejarah seperti yang dituduhkan melalui petisi.

Dalam pernyataan itu JTBC menjelaskan, K-drama Snowdrop adalah cerita fiksi yang menunjukkan narasi pribadi dari pihak-pihak yang digunakan dan dikorbankan oleh para penguasa saat Korea Selatan dipimpin rezim militer. Karena saat itu, untuk mempertahankan status quo, pemerintah Korea Selatan menjalin kerjasama dengan Korea Utara.

“Tidak ada mata-mata memimpin gerakan demokratisasi di Snowdrop. Setting di mana protagonis wanita maupun wanita berpartisipasi atau memimpin gerakan demokratisasi tidak muncul di episode 1 dan 2. Juga tidak akan muncul hingga episode terakhir,” kata pernyataan yang dimuat di News.naver.com.

BACA JUGA: Penonton K-Drama Snowdrop Buat Petisi Saingan dan Berharap JTBC Tempuh Jalur Hukum

Sebagian besar kesalahpahaman tentang distorsi sejarah dan penghinaan terhadap demokratisasi, lanjut pernyataan JTBC, akan diselesaikan dalam perkembangan drama di masa depan.

“Sangat disayangkan kami tidak dapat mengungkapkan banyak plot sebelum episode tayang. Tapi kami meminta anda mengawasi perkembangan di masa depan,” lanjut JTBC.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com