Korban Longsor Arcawinangun Purwokerto Berhasil Ditemukan, 1 Warga Tertimbun Material Longsor

HARIANE – Korban longsor Arcawinangun Purwokerto berhasil ditemukan tim Basarnas Cilacap pada hari kedua pencarian Selasa, 20 September 2022 pukul 09.00 WIB.

Korban longsor Arcawinangun Purwokerto dilaporkan ada 1 orang yang belum ditemukan pada saat setelah kejadian. 

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban longsor Arcawinangun Purwokerto dalam kondisi tertimbun material longsor.

BACA JUGA:  Gempa di Taiwan Berkekuatan 7,2 SR Porak Porandakan Bangunan, Hingga Jepang Rilis Peringatan Tsunami

Jenazah korban sudah diidentifikasi bernama Susilowati perempuan usia 80 tahun warga asal Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, 

Melansir dari Instagram @basarnas_cilacap Sungai Pelus Arcawinangun, Banyumas mengalami banjir yang cukup besar pada Senin, 19 September 2022. Banjir tersebut mengakibatkan salah satu rumah warga yang berada dekat dengan sungai mengalami longsor dan mengakibatkan satu orang warga tertimbun longsor.

korban longsor Arcawinangun Purwokerto
Potret kondisi longsor di Sungai Pelus Arcawinangun. (Instagram/basarnas_cilacap)

Rumah tersebut diketahui milik Bapak Sabar yang ternyata ada seorang lansia dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat longsor terjadi.

“Hingga pukul 23.40 WIB, berdasarkan penilaian tim rescue dilapangan dan hasil operasi SAR sementara masih Nihil serta mempertimbangkan teknis dilapangan, pencarian korban akan dilanjutkan pada Selasa, 20 September 2022 pukul 07.00 WIB,” jelas Adi Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.