Lesbumi dan Pergunu Bantul Gelar Sinau Dongeng, Adakan Pelatihan Pendongeng untuk Guru dan Pegiat Anak

HARIANE – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Hari Santri Nasional dan Bulan Bahasa, Lesbumi dan Pergunu Bantul gelar Sinau Dongeng di rumah dinas Bupati Bantul.

Lesbumi dan Pergunu Bantul gelar Sinau Dongeng pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Dimana acara tersebut diprakarsai Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) se Kabupaten Bantul.

Lesbumi dan Pergunu Bantul gelar Sinau Dongeng yang diadakan di rumah dinas bupati tersebut dihadiri tenaga pendidik di jenjang PAUD, TK, SD hingga pegiat anak.

Lesbumi dan Pergunu Bantul Gelar Sinau Dongeng untuk Menghasilkan Pendongeng Handal

Peserta yang mempraktekkan hasil pelatihan saat Lesbumi dan Pergunu Bantul gelar Sinau Dongeng. (Foto: M. Nazilul Mutaqin)
Peserta yang mempraktekkan hasil pelatihan saat Lesbumi dan Pergunu Bantul gelar Sinau Dongeng. (Foto: M. Nazilul Mutaqin)

Sinau Dongeng merupakan acara yang digagas Lesbumi dan Pergunu Bantul dengan membuat pelatihan yang dibutuhkan para guru di tingkat PAUD, TK, SD dan pegiat anak.

Dimana Sinau Dongeng ini berisikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bercerita agar bisa bisa diterima anak-anak dengan baik. 

BACA JUGA:  UAS Beri Tausyiah di Bantul Jelang Muktamar Muhammadiyah ke 48, Ajarkan Toleransi dan Cinta Perbedaan

“Muatan-muatan pendidikan itulah yang disampaikan melalui konsep mendongeng,” ungkap Ahmad Zaki Zarung, Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Bantul. 

Zaki menambahkan bahwa mendongeng tersebut memang ada di materi pendidikan jenjang sekolah dasar ke bawah.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.