Nono Bocah NTT Raih Juara Matematika Internasional, Begini Kata Gubernur Usai Menang di Abacus Brain Gym 2022

HARIANE – Nono bocah NTT raih juara matematika menjadi hangat diperbincangkan oleh publik karena sosoknya yang begitu jenius.

Publik semakin bangga mendengar kabar Nono bocah NTT raih juara matematika yang bertarung dalam skala internasional.

Bagaimana tidak, Nono bocah NTT raih juara matematika internasional ini berhasil mengalahkan dari ribuan peserta.

BACA JUGA:  Kisah Perjuangan Tiko Rawat Ibunya yang Depresi di Rumah Mewah Terbengkalai, Tanpa Listrik dan Air Selama 11 Tahun

Sosok Nono Bocah NTT Raih Juara Matematika Internasional

Nono yang memiliki nama lengkap Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay merupakan siswa dari Inpres Buraen 2, Amerasi Selatan.

Namanya telah mengharumkan Indonesia usai meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia di kompetisi Abacus Brain Gym tahun 2022.

Hebatnya lagi, bocah NTT kelas 2 SD ini berhasil mengalahkan sekitar 7000 siswa dari seluruh dunia dalam kompetisi tersebut.

Kisah inspiratif ini disampaikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, melalui Instagram-nya.

Dalam postingan yang diunggah pada 6 Januari 2023, Gubernur NTT pun menyampaikan rasa bangganya terhadap Nono dan berfoto bersama.

Nono membanggakan NTT juga dunia,” tulis Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di Instagram-nya.

Nono bocah NTT raih juara matematika
Nono peraih juara matematika internasional bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. (Foto: Instagram/viktorbungtilulaiskodat)

Viktor mengatakan ada banyak anak-anak yang lahir dari latar belakang biasa saja tetapi menjadi seorang yang hebat.

Banyak anak-anak yang terlahir dari latar belakang biasa saja tetapi mereka menjadi luar biasa dan lebih berhasil dibanding anak-anak yang hanya cerdas di lembaga pendidikan saja, karena mereka memiliki daya tahan yang luar biasa,” ungkapnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com