Persiapan KTT G20 Semakin Matang, Kemenkes Siapkan PeduliLindungi dengan 14 Bahasa

HARIANE – Persiapan KTT G20 mulai dilakukan mengingat acara tersebut akan berlangsung pada November 2022 mendatang.

Seluruh persiapan KTT G20 yang rencananya akan dilaksanakan di Bali pun satu persatu mulai dilakukan.

Salah satu persiapan KTT G20 di Bali yang dilakukan olek Kementerian Kesehatan yaitu menyiapkan belasan bahasa asing dalam aplikasi PeduliLindungi.

Persiapan KTT G20 oleh Kementerian Kesehatan

persiapan KTT G20
Negara yang masuk dalam anggota G20. (Website/Kemkes)

KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di Indonesia rencananya akan digelar pada pertengahan November 2022.

Demi kelancaran acara tersebut, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pun mulai melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan delegasi dari berbagai negara.

Seperti yang diketahui, saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi, sehingga perlu dilakukan persiapan matang supaya acara G20 dapat berlangsung dengan baik.

BACA JUGA:  Batik Tulis Pamekasan Akan Dipamerkan di KTT G20, Simak Faktanya di Sini

Dilansir dari laman resmi Kemenkes, salah satu persiapan KTT G20 yang mulai dilakukan ialah penambahan bahasa asing pada aplikasi PeduliLindungi.

Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dante menyatakan, penambahan 14 bahasa asing pada aplikasi PeduliLindungi dilakukan untuk memastikan agar para tamu presidensi G20 bisa mendapatkan layanan yang maksimal.

Meskipun begitu, 14 bahasa asing yang rencananya akan ditambahkan dalam fitur PeduliLindungi belum semuanya terealisasikan. Hingga saat ini baru ada sembilan bahasa asing yang berhasil ditambahkan.