Sidang Tuntutan Putri Candrawathi Dianggap Tak Adil, Netizen Geruduk Medsos Jokowi

HARIANE – Sidang tuntutan Putri Candrawathi untuk kasus pembunuhan Brigadir Yoshua akhirnya dilaksanakan pada Rabu, 18 Januari 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang tuntutan Putri Candrawathi, jaksa meminta pengadilan untuk memberikan hukuman 8 tahun kepada istri Ferdy Sambo ini karena terlibat dalam perbuatan pembunuhan berencana.

Hasil sidang tuntutan Putri Candrawathi ini pun menuai reaksi keras dari netizen yang merasa tidak ada keadilan dalam tuntutan hukum yang diberikan dibandingkan dengan Richard Eliezer.

Salah satu target tempat mengadu netizen akan tuntutan Putri Candrawathi ini adalah akun media sosial Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:  Alasan Henry Cavill Tak Perankan Superman di DC, Benarkah Karena James Ingin Buat Semesta Baru?

Jokowi Diserbu Soal Hasil Sidang Tuntutan Putri Candrawathi

Putri Candrawati Resmi Jadi Tersangka
Istri Ferdy Sambo dituntut 8 tahun penjara, lebih ringan 4 tahun dibandingkan Richard Eliezer. (Sumber Foto: pmjnews.com)

Tidak hanya Richard Eliezer dan Putri Candrawathi yang sudah mendapatkan hasil sidang tuntutan. Terdakwa lainnya yang dikenakan pasal pembunuhan berencana pun juga sudah dibacakan tuntutan hukumannya oleh jaksa.

Dilansir dari SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, lima terdakwa yaitu Putri Candrawathi, Ferdy Sambo S.H., S.I.K., M.H., Richard Eliezer Pudihang, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf didakwa melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain.

Dasar hukum yang digunakan untuk pendakwaan adalah pasal 340 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com