Sosialisasi Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2, Kemendikbud: Memastikan Guru Memiliki Kesiapan

HARIANE – Sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2, salah satu program unggulan Kampus Merdeka telah diadakan oleh Kemendikbudristek sejak Jumat, 16 September 2022.

Sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2 ini melibatkan Asosiasi Guru dan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) seluruh Indonesia.

Salah satu hal yang dibahas dalam sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2 ialah pendaftaran PPG Prajabatan dibuka pada 15 September 2022 dan akan ditutup pada 23 September 2022.

Sedangkan untuk pendaftaran proposal PPG Prajabatan dibuka bersamaan dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan sejak 16 September hingga 28 September 2022.

BACA JUGA:  Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Dibuka 26 Agustus 2022: Berikut Syarat, Cara, dan Biaya Daftarnya

Sebagai informasi, PPG Prajabatan adalah Program Pendidikan Guru (PPG) yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan, baik dari kependidikan maupun non kependidikan.

Tujuan Sosialisasi Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2

Sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan
Sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2, berguna untuk mempersiapkan calon guru. (Foto: ppg.kemdikbud.go.id)

Dilansir dari laman resmi Kemendikbud, acara sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2 ini bertujuan agar praktisi guru yang akan berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) semakin meningkat.

“Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran dan tentunya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.