Tahan Imbang Vietnam dengan Skor 0-0, Timnas Indonesia Banjir Pujian

hariane.com – Skor kacamata laga Indonesia vs Vietnam membuat Indonesia memantapkan posisi di puncak klasemen grup B AFF Suzuki Cup 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu 15 Desember 2021. Barisan pertahanan pasukan garuda mendapat banjir pujian karena hasil ini.

Bermain melawan Vietnam, Indonesia dipaksa harus bermain bertahan selama 90 laga berjalan. Meski, Vietnam melakukan 20 kali percobaan tembakan untuk mencetak gol, hanya 1 yang tepat sasaran dan berhasil digagalkan Syahrul Fadil yang bertugas menjaga gawang Indonesia.

Sementara itu, Indonesia hanya berhasil membuat satu tembakan yang melenceng dari sasaran. Adapun untuk penguasaan bola, Indonesia kalah jauh dengan hanya menguasai bola sebanyak 30 persen saja.

BACA JUGA: Lawan Vietnam, Indonesia Akan Belajar dari Kekalahan Malaysia

Meski demikian, tambahan satu poin ini tampaknya dianggap cukup bagi pendukung timnas Indonesia. Selain karena bisa menetapkan posisi di puncak klasemen, materi pemain Indonesia juga belum sempurna.

Dua pemain andalan Timnas, Elkan Baggott dan Egy Maulana Fikri tidak bisa bertanding karena alasan yang berbeda.

Elkan tidak bisa dilibatkan dalam pertandingan setelah pemerintah Singapura memerintahkannya untuk karantina selama 5 hari. Sementara Egy, pemain itu belum mendapat ijin dari klubnya, FK Senica yang masih membutuhkan tenaganya untuk bertanding di liga Polandia.

BACA JUGA: Kontroversi Drawing Liga Champion Akankah Diulang?

“Pertahanan terbaik Timnas Indonesia sejauh ini. Dari 21 shot cuma 1 yang on target sudah prestasi. Tidak terlalu banyak pelanggaran ngawur. Pemain juga kelihatan lebih sabar,” tulis akun Silent Raider di akun twitternya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com