Tips Laptop Awet untuk Mahasiswa dan Pekerja, Cukup Lakukan 10 Hal Simple Ini

HARIANE – Tips laptop awet dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun sebaiknya diketahui. Terutama para mahasiswa ataupun pekerja yang sering kali menggunakan laptop.

Sebenarnya tips laptop awet tidaklah sulit, hanya saja ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan karena sangat berpengaruh terhadap permorfa gadget tersebut.

Lantas apa saja tips laptop awet yang sebaiknya diketahui? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips Laptop Awet bagi Mahasiswa dan Pekerja

Laptop adalah salah satu produk elektronik yang kini mulai banyak digunakan. Entah untuk mendukung proses belajar ataupun untuk bekerja.

Itulah mengapa saat ini ada banyak sekali orang yang menganggapp laptop sebagai salah satu kebutuhan primer yang wajib ada untuk mendukung aktifitasnya.

Sayangnya masih sedikit orang yang belum tahu cara yang benar merawat laptop supaya awet dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun.

Dilansir dari kanal Youtube DK ID yang diunggah pada 15 Agustus 2021, berikut ini adalah tips laptop awet yang sebaiknya diketahui dan dipraktekkan :

Update Windows

Jangan lupa untuk update windows laptop yang dimiliki. Dengan update Windows, pemilik laptop akan mendapatkan fitur terbaru yang biasanya membuat performa laptop lebih optimal.

Namun saat update Windows jangan lupa untuk menggunakan System Restore Point. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga apabila ada hal tak terduga terjadi setelah update Windows.

Back Up Data

Back up data bermanfaat bagi pemilik jika suatu saat data yang ada di dalam laptop hilang. Terutama data-data penting yang berkaitan dengan pekerjaan maupun perkuliahan.