Update Kabar Wisatawan Terdampar di Karimunjawa: Berhasil Mendarat di Semarang Pagi ini 28 Desember 2022

HARIANE – Beberapa waktu lalu, jagad Twitter dihebohkan dengan berita ratusan wisatawan terdampar di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Sebanyak 314 wisatawan terdampar di Karimunjawa diketahui karena adanya peringatan gelombang tinggi yang dikeluarkan oleh BMKG sehingga kapal yang dijadwalkan sebelumnya terkendala berlayar.

Namun ratusan wisatawan terdampar di Karimunjawa ini telah dievakuasi dan berhasil mendarat di pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada pagi ini Rabu, 28 Desember 2022.

Update Kabar Wisatawan Terdampar di Karimunjawa

wisatawan terdampar di Karimunjawa
Wisatawan terdampar di Karimunjawa dipulangkan dengan KM. Kelimutu. (Instagram/@pelni162_semarang)

Sebelumnya, pengguna Twitter dengan username @CESArosendi sebelumnya telah membuat utas yang mengungkapkan bahwa dirinya dan ratusan wisatawan lain telah terdampar tanpa kapal sejak tanggal 22 Desember 2022.

Keluhan ini kemudian langsung dijawab oleh pemerintah setempat yang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Tengah dan PT Pelni Indonesia.

Pihak Dinas Perhubungan Jawa Tengah juga mengungkapkan akan adanya kapal yang akan mengevakuasi para wisatawan pada 27 Desember 2022.

BACA JUGA:  Terjebak Cuaca Buruk, Akhirnya 315 Wisatawan Karimunjawa Dipulangkan Selasa 27 Desember 2022

KM. Kelimutu yang akan digunakan untuk mengangkut para wisatawan dijadwalkan akan berlayar pada pukul 17.00 WIB. Namun jadwal tersebut sempat mundur hingga akhirnya kapal baru bersandar di Semarang pagi ini.

Sudah menepi di Tanjung Emas Semarang subuh ini, Infonya ada bis ke Jepara disiapin pemkab tp blm ada info detailnya di dalam kapal,” tulis akun @CESArosendi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com