Update Terbaru Gempa Cianjur Hari ini 22 November 2022, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 162 Orang

HARIANE – Update terbaru gempa Cianjur hari ini terdapat sejumlah berita tambahan, mengenai adanya penambahan jumlah korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BPBD dan Pemerintah Kabupaten Cianjur resmi memberikan update terbaru gempa di Cianjur hari ini, Selasa, 22 November 2022.

Berdasarkan Update terbaru gempa di Cianjur hari ini yang dirilis akun Instagram Pemkab Cianjur, sebanyak 162 orang meninggal dunia dalam peristiwa bencana alam tersebut.

“BPBD : Jumlah korban tewas akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur  bertambah menjadi 162 jiwa,” tulis keterangan resmi dari Pemkab Cianjur.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Pasar Kemis Tangerang Hari Ini 14 Juli 2022, Seorang Pelajar Terlindas Truk Besar

Update Terbaru Gempa Cianjur Hari ini dan Status Gunung Gede

Kerusakan gempa cianjur hari ini
Kerusakan gempa Cianjur hari ini membuat kerusakan yang cukup parah pada bangunan milik warga. (Foto: Instagram/andreli_48)

Pemerintah Kabupaten Cianjur juga memberikan informasi lain terkait status Gunung Gede di wilayah Pangrango, Jawa Barat.

Beberapa sumber mengatakan bahwa sempat adanya kepanikan warga akibat dari Gempa di Cianjur hari ini, serta kaitannya dengan status dari Gunung Gede.

Sebelumnya beredar rekaman suara/voice note seorang pria yang beredar luas di grup percakapan whatsapp yang sempat membuat panik warga. Dalam narasinya, pria tersebut menyatakan Gunung gede mengeluarkan api. Melalui instagram resminya Balai Besar Taman Nasional (BBTN) Gunung Gede Pangrango menyatakan saat ini Gunung gede terpantau normal dan tidak terdampak gempa,” jelas Pemkab Cianjur.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.