Wayang Jogja Night Carnival 2022: Lokananta Arjuna Anugraha Jadi Tema WJNC #7

HARIANE – Wayang Jogja Night Carnival 2022 akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Gelaran Wayang Jogja Night Carnival 2022 ini rencananya akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 ini merupakan bagian dari rangkaian puncak acara peringatan HUT Kota Yogyakarta yang ke-266.

Berikut informasi lengkap mengenai Wayang Jogja Night Carnival 2022 atau WJNC #7.

Tema Wayang Jogja Night Carnival 2022

BACA JUGA:  Jadwal Event Jogja Agustus 2022, Ada Acara Budaya, Wisata, Musik dan Kegiatan Menarik Lainnya

Dilansir dari laman Pemkot Yogyakarta, kegiatan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #7 ini akan diselenggarakan secara langsung.

Terkait tema untuk WJNC #7 yang akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2022, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogya, Wahyu Hendratmoko menyampaikan bahwa tema yang diusung pada tahun ini yakni Lokananta Arjuna Anugraha.

Baca Artikel Terkait: Digelar Secara Langsung, WJNC #7 Bertema ‘Lokananta Arjuna Anugraha’

Lokananta Arjuna Anugraha merupakan sebuah perangkat gamelan yang ada dalam cerita pewayangan yang menjadi tema tahun 2022 ini.

“Tema ini menceritakan tentang pewayangan yang muncul dalam dua lakon yaitu pernikahan Arjuna dengan Sembadra dan pernikahan Baladewa dengan Erawati,” ucap Wahyu.

Dalam pelaksanaannya nanti, 14 Kemantren akan turut memeriahkan kegiatan ini dengan tema-tema penokohan seperti Bathara Guru, Bathara Durga, Arjuna dan Bathara Gana/Ganesha, Bathara Supraba serta yang lainnya.