680 Orang Ikut Tes Tertulis PPS Pemilu 2024 Bantul, Pengamanan Soal Cukup Ketat Agar Tak Bocor

HARIANE – Tes tertulis PPS Pemilu 2024 Bantul dilaksanakan pada Sabtu, 7 Januari 2023 di Laboratorium Komputer Kampus IV UAD.

Peserta tes tertulis PPS Pemilu 2024 Bantul tercatat ada sebanyak 680 orang yang sebelumnya sudah diseleksi secara admnistrasi untuk menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara di masing-masing kelurahan.

Tes tertulis PPS Pemilu 2024 berlangsung dengan pengamanan soal yang cukup ketat untuk menghindari risiko kecurangan.

Dari 680 peserta tes PPS Bantul, nantinya hanya akan ada 225 orang yang bisa menjadi anggota PPS Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tes Tertulis PPS Pemilu 2024 Bantul Menggunakan Metode CAT

tes tertulis PPS Pemilu 2024 Bantul
Peserta tes tertulis PPS Bantul menggunakan metodeo CAT. (Foto: Hariane)

Persiapan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Bantul tengah digenjot oleh KPU Bantul, salah satunya adalah dengan membuka rekrutmen PPS yang akan bekerja dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

 Dari yang mendatfar dan mengajukan lamaran, sebanyak 680 calon PPS di Bantul mengikuti tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat dan SDM KPU Bantul, Musnif Istiqomah menjelaskan bahwa ada 75 soal yang harus dikerjakan peserta dalam waktu 90 menit. Selama tes berlangsung, peserta yang mengenakan pakaian putih hitam terlihat serius mengerjakan setiap soal yang muncul dalam layar komputer masing-masing.

BACA JUGA:  Jadwal Jogja Air Show Hari Ini Sabtu 24 September 2022, Ada Perlombaan Paralayang Hingga Penerjunan Free Fall

Dari 75 soal yang diberikan, dibagi menjadi beberapa jenis materi soal yaitu pengetahuan kepemiluan, kompetensi dasar, serta wawasan kebangsaan.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com