Angin Puting Beliung di Imogiri Hari ini 6 Desember 2022, Sejumlah Rumah Alami Kerusakan Parah

HARIANE – Terjadi peristiwa angin puting beliung di Imogiri hari ini, Selasa, 6 Desember 2022, sekitar pukul 13.00 WIB. 

Musibah angin puting beliung di Imogiri hari ini  terjadi di wilayah Kalidadap, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Video musibah angin puting beliung di Imogiri hari ini beredar luas di medai sosial. Beberapa warga dibuat panik akibat angin yang kencang menerjang pemukiman.

Berikut ini informasi lengkap detik-detik angin puting beliung menerjang rumah warga di daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA:  Diduga Korban Pria Tertembak Peluru Nyasar Polisi di Pontianak hingga Meninggal Dunia, Ternyata Ini Dugaan Sementara Penyebab Insiden Terjadi

Suasana Pasca Angin Puting Beliung di Imogiri Hari Ini

Kerusakan sejumlah rumah di Imogiri
Kerusakan sejumlah rumah di Imogiri. (Foto: Instagram/Merapi Uncover)

Seperti artikel yang diterbitkan harianejogja.com berjudul Angin Puting Beliung di Bantul Hari Ini 6 Desember 2022, Sejumlah Atap Rumah Warga Rusak, musibah angin puting beliung di Imogiri hari ini terekam dalam kamera amatir dan diunggah oleh Instagram @merapi_uncover pada Selasa, 6 Desember 2022.

[Breaking News] 13:00 WIB. Kejadian angin puting beliung di Imogiri Bantul daerah Kalidadap,” demikian keterangan pada caption.

Dalam unggahan video, nampak cuaca langit dalam keadaan mendung disertai dengan angin kencang. Angin tersebut kemudian membentuk sebuah pusaran dan bersuara gemuruh di atas permukaan tanah.

Terlihat dalam video, angin puting beliung di Imogiri hari ini menyebabkan kerusakan yang ditimbulkan pasca diterjang angin.

Nampak sebagian rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap yang sebagian besar terbuat dari tanah liat.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com