Siap-siap! BSU Tahap 2 Akan Segera Cair, Simak Syarat dan Cara Cek BSU Melalui Website Kemnaker.go.id

HARIANE – Berita BSU tahap 2 akan segera cair dibagikan Kemnaker melalui laman Instagram @kemnaker pada hari Minggu, 18 September 2022.

Dalam postingan tersebut Kemnaker menjelaskan bahwa BSU tahap 2 akan segera cair dalam beberapa hari ke depan.

“Bersiap! BSU Tahap II Cair beberapa hari lagi. Saat ini kami sedang melakukan verifikasi dan validasi data penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 ya Rekanaker,” caption Instagram @kemnaker.

Sontak, berita BSU tahap 2 akan segera cair disambut oleh antusiasme netizen Indonesia. Buktinya, 5 jam setelah diposting sekitar 11.835 like dan 1256 komentar langsung mewarnai postingan berita tersebut.

BACA JUGA:  Bagaimana Proses Penyaluran Dana BSU 2022? Ini Penjelasan Mudah dari Kemnaker

Inilah Informasi Penting Terkait BSU Tahap 2 Akan Segera Cair

1. Jumlah Data yang Diverifikasi pada BSU Tahap Dua

Dikutip dari laman Instagram @kemnaker, sebelum BSU tahap 2 cair Kemnaker telah menerima 2.406.915 data calon penerima BSU tahap kedua dari BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini, Kemnaker sedang melakukan proses verifikasi dan validasi data. Proses tersebut akan dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga manfaat BSU tahap 2 ini dapat dirasakan oleh pekerja/buruh yang membutuhkan.

2. Persyaratan Penerima BSU Tahap 2

Dikutip dari laman BSU Kemnaker, diketahui bahwa BSU merupakan program bantuan subsidi gaji/upah yang diperuntukkan kepada pekerja/buruh.

Perlu diingat, bahwa pendaftaran BSU tahap 2 tidak dapat didaftarkan secara pribadi melainkan didaftarkan oleh perusahaan pemberi kerja.